Benda Bertuah di Jawa Paling Dicari, Banyak Khasiat!

Benda Bertuah di Jawa Paling Dicari, Banyak Khasiat! Indonesia memang terkenal dengan keanekaragaman budaya dan adat yang masih dijalankan. Salah satu wilayah yang masih kental dengan adatnya ialah Pulau Jawa. Di mana tidak hanya adat dan budaya yang kental saja, masuarakat Jawa juga dikenal menyimpan banyak benda-benda bertuah. Mulai dari mustika pusaka hingga benda-benda yang dianggap memiliki kekuatan khusus.

Misalnya saja kris yang sudah sangat terkenal, beberapa orang menganggapnya hanya sebagai hiasan, atau bahkan masih dijadikan senjata. Namun, beberapa lainnya menganggap bahwa benda tersebut memiliki kekuatan atau sesuatu yang mistis. Bagi Anda yang merupakan masyarakat Jawa, tentu sudah tidak asing dengan benda-benda aneh yang dianggap kramat. Bahkan, benda-benda bertuah yang berasal dari Pulau Jawa ini sudah melanglang buana sampai luar negeri.

Bukan tanpa sebab, melainkan karena diyakini terdapat banyak manfaat atau khasiat di dalamnya. Dengan demikian, jelas banyak orang yang ikut mencari dan mengumpulkan banyak benda bertuah di Jawa ini untuk merasakan sendiri manfaatnya. Jika Anda penasaran dan ingin juga merasakan berbagai khasiatnya, berikut akan kita ulas satu-satu apa sajakah benda bertuah tersebut.

Benda Bertuah Paling Dicari di Jawa

Meski ada banyak sekali benda bertuah yang ada di Jawa, namun ulasan kali ini adalah paling banyak dicari dengan khasiatnya. Bagi Anda yang mungkin membutuhkan jimat atau semacamnya, bisa mencari benda-benda ini untuk mendapatkan manfaatnya. Langsung saja kita bahas di bawah ini agar tahu lebih mendalam berbagai khasiat tersebut.

Batu Merah Delima

mustika merah delima

Benda bertuah di Jawa pertama adalah Batu Merah Delima dengan warna cantiknya yang sudah banyak dikenal dan populer. Jika Anda menyukai aksesoris batu akik, pastinya sudah tidak asing dengan Batu Merah Delima atau Mira Delima ini. Tidak hanya karena batunya yang memiliki warna merah cantik dan dapat menyala, tetapi banyak khasiat yang dimilikinya.

Di mana masyarakat Jawa meyakini bahwa batu ini sangat sulit didapatkan, dan tidak bisa dipakai oleh sembarang orang. Pasalnya, jika si pemilik tidak memiliki hati bersih, maka tidak bisa “berjodoh” dengan batu. Bisa saja ia merasa tidak nyaman saat memakainya, merasa panas saat dijadikan cincin, atau sebagainya. Namun, jika pemilik dan batu “berjodoh”, maka khasiatnya bisa berupa aura pengasihan yang terpancar, terlihat lebih berwibawa, atau menarik lawan jenis.

Tasbih Kayu Nagasari

tasbih kayu nagasari

Pohon Nagasari banyak ditemukan di Pulau Jawa dan juga daerah Bali, dan memiliki banyak khasiat. Kayunya yang cantik banyak dijadikan sebagai pajangan seperti pahatan sampai tasbih dengan motif unik dari kayu nagasari ini. Banyak orang yang menggunakannya sebagai tasbih atau sekedar disimpan, bukan tanpa alasan. Melainkan, karena tasbih kayu nagasari adalah salah satu benda bertuah di Jawa yang memiliki banyak manfaat.

Mirip seperti batu merah delima yang memiliki aura pengasihan, tasbih kayu nagasari pun demikian. Apalagi jika Anda menjadikannya sebagai tasbih sebagaimana mestinya, yakni untuk dipakai berzikir atau wirid. Maka, tasbih ini diyakini dapat menambah energi baik pada tubuh, sehingga banyak digunakan masyarakat Jawa untuk melakukan wirid. Belum lagi, si pemilik tasbih dipercaya bisa menjadi lebih pandai berbicara saat berdagang.

Bambu Petuk

bambu petuk

Bambu Petuk atau Pring Petuk juga dianggap sebagai benda bertuah di Jawa yang banyak dicari karena dapat membawa kekayaan. Yang membedakan bambu satu ini dengan batang bambu pada umumnya ialah cabangnya saling bertemu. Di mana kedua cabang ini saling bertemu satu sama lain, dan karena itulah disebut dengan pring petuk.

Untuk mendapatkannya sendiri sangat sulit karena tidak banyak pohon bambu yang memiliki “kelainan” ini. Bambu Petuk diyakini dapat memperlaris dagangan, bisa membawa rezeki lewat usaha atau keberuntungan. Dengan demikian, banyak orang yang mencarinya karena hal tersebut. Tetapi, jika Anda beruntung dan mendapat bambu satu ini, maka harus didoakan terlebih dahulu secara khusus. Jika ingin memiliki kelancaran usaha, maka carilah benda bertuah satu ini, ya!

Wesi Kuning

besi kuning

Wesi Kuning alias besi kuning satu ini memiliki ciri khas dari bentuknya yang seperti kepompong dan berwarna kuning. Di mana pada bagian dalam wesi kuning terdapat jarum mencuat dan diyakini merupakan benda bertuah di Jawa yang dapat membuat Anda kebal. Keyakinan satu ini bukan tanpa sebuah sebab, melainkan karena wesi kuning dipercaya memiliki level tuah tingkat tinggi. Mendapatkannya pun susah, mengingat khasiatnya yang sangat besar sampai Anda bisa kebal dari benda-benda tajam.

Itulah beberapa benda bertuah di Jawa yang memiliki khasiat besar dan juga banyak dicari oleh masyarakat Indonesia sampai dunia. Hanya saja, untuk mendapatkan benda-benda ini tentu harus dengan biaya yang tidak sedikit dan juga kesulitan yang bukan main tentunya.

Konsultasi Serius tentang Masalah Anda dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan hubungi kontak di bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )