5 Jenis Tumbuhan yang di Percaya Bisa Menolak SANTET

cara menolak santet dengan media tumbuhan

Cara Menolak Santet dengan Media Tumbuhan – Santet ? Keberadaannya sering dibicarakan. Banyak yang percaya dan banyak juga yang tidak. Namun, memang benar faktanya sampai saat ini keberadaan santet masih ada dan masih sering terlihat di sekitar kita.

di Nusantara sendiri santet memiliki sejarah yang panjang. Setiap daerah di Nusantara memiliki nama tersendiri untuk penyebutan Santet. Ada yang menyebutnya teluh atau guna-guna, Di Bali dikenal dengan sebutan desti atau teluh terangjana, di Maluku dikenal dengan suangi, di Jawa Barat disebut ganggaong, juga banyak lagi lainya.

Sebenarnya apa itu santet ? Santet merupakan sebuah warisan spiritual nusantara yang berbentuk ilmu gaib dan lebih mengarah pada ilmu hitam. Tujuan dari penggunaan santet biasanya untuk mencelakai dan merugikan orang lain secara kasat mata ( gaib ).

Santet bisa dicegah dan ditolak. Orang yang kebal akan santet, teluh maupun guna-guna adalah orang-orang yang selalu mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa. Selalu meminta perlindungan dari-NYA.

Selain dengan rutin melakukan cara di atas, Anda pun juga bisa mencoba usaha lahir dengan cara lainnya semisal dengan menanam beberapa jenis tumbuhan yang dalam dunia spiritual dipercaya bisa menolak dan mencegah santet.

5 Jenis Tumbuhan Yang di Percaya Bisa Menolak Santet

Dalam dunia spiritual ada beberapa jenis tumbuhan yang apabila ditanam di sekitar rumah atau tempat tinggal Anda dipercaya bisa menetralisir kiriman energi negatif seperti teluh dan santet. Ini adalah bentuk usaha lahir dari Anda yang mana harus tetap seimbang dengan usaha bathin yang Anda lakukan yaitu selalu memohon perlindungan pada yang Maha Kuasa. Berikut ulasannya :

1. Tumbuhan Bunga Mawar

cara menolak santet dengan bunga mawar

Bunga mawar yang melambangkan simbol cinta ini ternyata mampu menjadi salah satu tumbuhan yang mampu menangkal santet. Mawar secara khusus memiliki khasiat menangkap energi negatif yang dikirim ke rumah anda. Energi ini kemudian akan disalurkan oleh tanaman menuju tanah.

Karena menyalurkan energi negatif ke dalam tanah, maka penempatan mawar sebaiknya tidak ditanam di depan rumah. Bila energi negatif sudah tersalurkan, bagian tanah mawar tidak boleh diinjak atau dilangkahi.

Hal ini akan membantu menjaga energi negatif tersebut tetap di tanah dan tidak berpindah ke tubuh manusia.

2. Tumbuhan Pinang Merah

cara menolak santet dengan pinang merah

Pinang merah merupakan jenis palem hias yang memiliki kelopak berwarna merah atau kemerahan. Tumbuhan yang memiliki nama latin Cyrtostachys lakka ini diyakini dapat meredam energi jahat yang ikut dikirim dalam santet.

Bahkan, tak hanya di Jawa saja, beberapa wilayah lain di Indonesia seperti di Sumatera, Riau, Bengkulu memiliki keyakinan yang sama bahwa tanaman ini mampu menolak segala bentuk bala dan guna-guna yang ditujukan kepada penghuninya.

Penanganannya, tanaman yang menjadi maskot kota Jambi ini sebaiknya diletakkan di depan rumah.

3. Tumbuhan Bambu Kuning

cara menolak santet dengan bambu kuning

Berbeda dengan bambu-bambu besar pada umumnya, bambu ini memiliki batang pohon yang lebih kecil dan warnanya kuning. Biasanya ditanam rimbun sebagai pagar pekarangan rumah.

Bambu kuning ini termasuk tanaman langka, namun kekuatannya dalam mengusir setan dan santet dipercaya banyak orang. Bahkan bambu kuning juga dipercaya mampu mencegah niat jahat seseorang yang hendak mencuri atau merampok.

4. Tumbuhan Kaktus

cara menolak santet dengan tumbuhan kaktus

Tanaman yang biasa tumbuh di wilayah kering ini, selain sangat ramah lingkungan dan tak membutuhkan perawatan yang rumit.? Kaktus juga memiliki kemampuan yang mirip dengan mawar. Tumbuhan berduri ini dapat menetralisir serangan santet dan menarik energi rejeki.

Berbeda dengan bunga mawar, penempatan kaktus untuk menangkal santet? bisa bebas di letakkan di mana saja, bisa di belakang, depan, bahkan samping.

Namun memang sebaiknya tidak ditempatkan di dalam rumah karena akan hilang efeknya.

5. Tumbuhan Kemuning Jawa

cara menolak santet dengan tumbuhan kemuning jawa

Kemuning merupakan tumbuhan tropis yang dapat mencapai tinggi 7 meter dan berbunga sepanjang tahun. Tanaman ini bunganya berwarna putih dan mirip seperti melati.

Bunga Kemuning Jawa umumnya digunakan sebagai bahan obat tradisional yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi, infeksi saluran kencing, bisul, reumatik dan lain sebagainya.

Dalam hal lain, tanaman Kemuning Jawa ini memiliki kekuatan alam yang dapat meredam pengaruh santet. Tumbuhan ini dapat bekerja dengan baik jika diletakkan di depan rumah/teras.

Ok. Itulah sekilas penjelasan tentang beberapa jenis tumbuhan yang dalam dunia spiritual dipercaya mempunyai khasiat dan manfaat untuk mencegah dan menolak santet. Bisa Anda coba terapkan di sekitar rumah maupun tempat tinggal Anda.

Semoga artikel di atas bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru bagi Anda tentang cara menolak santet dengan media tumbuhan. Terimakasih

Sumber Artikel – http://antisantet.com/5-jenis-tumbuhan-yang-di-percaya-bisa-menolak-santet.html